Jumat, 21 Mei 2010

Sampul Peringatan Pekan Gawai Dayak ke 25













Kantor Pos Pontianak mencetak sampul surat (amplop) khusus dalam Pekan Gawai dayak 2010 ke 25. Sampul bergambar Rumah Betang Pontianak itu hanya dicetak sebanyak 100 lembar dan diluncurkan saat pembukaan di Rumah Betang Pontianak, Kamis (20/5).

Oleh Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis MH, sampul surat tersebut ditandatangani. Selanjutnya akan disebar ke masyarakat oleh PT Pos Indonesia. "Ini sampul peringatan untuk mendukung Visit Kalbar Years 2010. Setiap event budaya kita lakukan, setelah itu kita sebar ke seluruh Indonesia dan seluruh dunia," ujar Wakil Kepala Kantor Pos Pontianak, A Gatot Hernanto kepada wartawan, Kamis (20/5).

Menurutnya sampul itu juga akan disebar ke hotel. Pencetakan sengaja dilakukan sedikit. "Kita buat desain khusus untuk setiap sampul. Kita cetak secara terbatas. Nantinya kalau sudah ada permintaan dari pasar baru kita cetak banyak," kata Gatot.

Gatot menyatakan bukan hanya Pekan Gawai dayak yang diabadikan PT Pos menjadi amplop. Beberapa agenda daerah lainnya seperti Robo-robo, Cap Go Meh, Naik Dango dan keindahan alam Taman Nasional Danau Sentarum telah dilepas lebih dahulu.

Gubernur Kalbar, Cornelis, menyatakan Pekan Gawai Dayak merupakan momen penting untuk memperkenalkan kebudayaan Dayak di mata internasional. "Pekan Gawai Dayak, berarti Dayak begawai seminggu. Kita sebagai orang Dayak tolong disukseskan. Mana nilai-nilai budaya Dayak yang punya nilai positif harus dilestarikan. Demi membangun bangsa Indonesia yang punya jati diri, punya karakteristik tersendiri," ujar Cornelis kepada wartawan usai membuka secara resmi Pekan Gawai Dayak di Rumah Betang Pontianak, Jl. Letjen Sutoyo. (dikutip dari harian Tribun Pontianak, Edisi Jumat, 21 Mei 2010)

Nomor :
12/SP-05/PD-PFI/KB/2010
Hari Penerbitan :
20.05.10
Inisiator :
Agung Swa Yuwono
A. Gatot Hernanto
Badaruddin
Desain Sampul :
Budi Kurniawan
Jumlah Cetak :
100 lembar
Diterbitkan :
Kantor Pos Pontianak dan PD. PFI Kalbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar